Hadapi Dampak Covid-19, PCPM Pamijahan Bagikan Sembako Untuk Warga

Bogor, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bekerja sama dengan sebuah perusahaan event organizer, Evio Production Jum’at (01/05) menyalurkan bantuan paket sembako sejumlah 1500 paket kepada warga yang membutuhkan di kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, mie instan dan biskuit senilai masing-masing 100 ribu rupiah tersebut dibagikan langsung kepada warga dengan mendatangi door to door oleh para kader PCPM Pamijahan. Hadir langsung sebelum pembagian, CEO Evio Production, Steny Agustav.

Steny dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan yang dipimpinnya kepada warga terdampak Covid-19 dan pihaknya melibatkan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Pamijahan sebagai pelaksana karena kerja bareng ini sudah sesuai dengan yang tim evio inginkan.

“Dari teknis pendataannya tepat sasaran juga teman-teman Pemuda Muhammadiyah kompak dan punya semangat yang sama untuk bisa saling berbagi ke masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan kedepan kegiatan sosial ini bisa terus dilanjutkan,” katanya. Bantuan tersebut diprioritaskan bagi warga tidak mampu yang selama ini belum mendapatkan bantuan pangan nont tunai dan PKH dari pemerintah.

Sementara itu Ketua PCPM Pamijahan, Fajrin Nur Salasa mengatakan bahwa kerja sama PCPM Pamijahan dan Evio ini terselenggara setelah sebelumnya juga terjalin kerja sama serupa. “Kami sudah 4 kali bekerja sama dengan Evio Production ini dalam kegiatan-kegiatan penyaluran bantuan seperti ini,” ujarnya.

Fajrin mengatakan bahwa kepercayaan dari Evio Production bermula karena ada salah satu kader PCPM Pamijahan yang bekerja di Evio Production, “Awalnya salah satu kader kami, Zulfikar Fauzi yang juga staf Lazismu Cabang Pamijahan kebetulan bekerja di Evio Production yang kemudian membuat manajemen Evio percaya untuk bekerja sama dengan kami. Setelah sekali bekerja sama, akhirnya karena percaya, sampai sekarang terus mempercayakan kepada kami,” ungkapnya.

Selain menggandeng perusahaan event organizer dalam rangka penanggulangan Covid-19 PCPM Pamijahan juga menginisiasi kedai melalui Dewan Kemakmuran Masjid Al Munawaroh yang terletak di PRM Ciasihan dan UBAR (Udunan/Urunan Bareng) Covid-19

Kedai tersebut menyediakan makanan siap saji, beras dan mie instan gratis bagi warga tidak mampu, sementara bagi yang mampu dipersilakan untuk mengganti dengan donasi. Sementara Ubar Covid-19 adalah penghimpunan dana untuk membeli berbagai jenis bantuan seperti APD untuk tim medis yang membutuhkan dan disinfektan untuk disumbangkan ke masyarakat. (sapari)


Ada yang ditanyakan?